Bermain Menguasai Triks YOyo

Written By Kom Limpulnam on Jumat, 20 April 2012 | 20.22

Bermain Menguasai Triks YOyo YOYO dikenal sebagai salah satu jenis permainan anak. Namun, permainan ini membutuhkan skill yang mumpuni untuk bisa menguasai trik-trik yang ada. Anggapan yoyo hanyalah sebatas mainan anak adalah salah besar.

Pasalnya, permainan ini memiliki banyak trik dan gaya yang membutuhkan kreativitas tinggi. Saat yoyo dilempar, bukan hanya bergerak naik turun dan berputar dalam waktu sekian detik di bawah. Di tangan para penggemarnya, yoyo adalah media akrobatik yang bisa membuat orang tercengang. Lihat saja aktivitas Arya (22). Dengan asyiknya, pria lajang ini melempar yoyo ke berbagai arah.Yoyo yang tak terikat miliknya itu, tak lama kemudian menggelinding dan berputar di atas tali yang direntangkannya.

Yoyo itu bergerak dengan bebas dan Arya pun secara bebas pula membuat berbagai gaya yang unik. "Ini namanya offstring. Jenis permainan yoyo yang talinya tidak mengikat yoyo sehingga yoyo bisa terlempar bebas di udara," ujar pria yang mulai menekuni yoyo sejak 2004.

Selama ini yoyo memang identik dengan tali pengikat yang dikaitkan pada jari tengah untuk membuat mainan tersebut berputar. "Banyak sekali trik-trik yang bisa dimainkan Yoyo. Untuk kompetisi biasanya dibagi menjadi lima divisi. Yoyo off string masuk dalam divisi empat, atau disebutnya A4," terang pria bernama lengkap Arya Andika Utama tersebut.

Permainan Arya boleh jadi terlihat luar biasa. Tapi bukan itu saja yang membuat orang tercengang dibuatnya. Tengok bagaimana Dito (19), memainkan dua buah Yoyo sekaligus. Dito bukan hanya membuat gaya unik pada dua buah yoyo yang dimainkannya, namun dia juga melakukan permainan tali dengan mengombinasikan keduanya. "Divisi ini diakui sebagai yang paling susah dari semua divisi yoyo yang ada. Namanya 3A atau Double Handed String Play," terang Arya menjelaskan permainan rekannya. Meski dianggap memusingkan, Dito merasa enjoy memainkannya.

Sebab, menurut mahasiswa Teknik Industri, Universitas Indonesia itu, dia bisa mendapatkan kepuasan karena bisa memainkan apa yang dianggap orang sulit. "Asyik aja beda dengan yang lain. Soalnya kan jarang orang bisa main seperti ini," tutur pria berkacamata yang memiliki nama lengkap Andito Murti itu. Sementara Hendra (20), asyik memainkan Yoyo tanpa pengait di jari tangan. Yoyo miliknya menggunakan bandul berupa dadu. Hendra memainkan Yoyo tersebut dengan memegang tali yang mengikat Yoyo.

Setelah dilempar ke udara, tak lama Hendra pun memainkan tali tersebut dengan bebas. Yoyo yang berputar melakukan kombinasi dengan ujung lainnya yang terikat pada dadu. Dengan cara freehand itu, Hendra bukan hanya bebas memainkan cakram Yoyo miliknya, tapi juga bandul yang mengikatnya. "Gue memang sengaja memilih freehand karena gue merasa lebih asyik dan pas buat gue," ujar mahasiswa semester 5, STMIK Raharja, Tangerang ini.

Selain tiga divisi itu,masih ada dua divisi lainnya, yaitu 1A ( String Play ): Permainan yoyo yang menitikberatkan pada permainan tali serta 2A (Double Handed Play): permainan yang menggunakan 2 yoyo dipakai di kedua tangan. Semua divisi tersebut sama-sama memiliki trik serta gaya yang tak kalah hebatnya Bermain Menguasai Triks YOyo

Anda sedang membaca artikel tentang

Bermain Menguasai Triks YOyo

Dengan url

http://penampilanmemukau.blogspot.com/2012/04/bermain-menguasai-triks-yoyo.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Bermain Menguasai Triks YOyo

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Bermain Menguasai Triks YOyo

sebagai sumbernya

0 komentar:

Poskan Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger