Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan

Written By Kom Limpulnam on Jumat, 20 April 2012 | 20.23

Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan BAGI Donovan, wanita memiliki peran sentral dalam kehidupan. Tanpa wanita, kehidupan ini pun tak akan ada. Sebab, manusia sendiri memang terlahir dari rahim wanita. Berkat wanita juga kehidupan menjadi penuh warna. Wanita memberi keindahan sekaligus ikon pada kehidupan itu sendiri. Wanita sebagai simbol kehidupan ini yang coba diungkap oleh Donovan Phity dalam pameran karya lukis bertajuk Empathy of Art. Pameran tersebut berlangsung di Phoenix Art Center, Darmawangsa Square, Jakarta, 18-28 Januari 2008.

Donovan mengetengahkan 44 lukisan yang semuanya bertutur mengenai wanita. Secara lebih spesifik, pelukis yang lahir di Pontianak pada 1968 itu mengangkat wanita dalam tema kasih. Selain dilahirkan dengan keindahan, wanita juga mampu memberikan kasih serta sayang yang luar biasa.

"Saya menciptakan ikon manusia, dan manusia itu adalah wanita," tutur pria yang mulai belajar melukis sejak usia 13 tahun itu. "Wanita itu lebih indah, dan saya mencipta keindahan itu dalam versi saya sendiri. Misalnya saya gambarkan wanita dengan mata tertutup, baju sederhana, serta menggunakan satu lipatan warna putih," tambah pelukis yang kini berdomisili di Batam tersebut.

Penonjolan warna putih yang diberikan pada wanita, menurutnya, merupakan bentuk pengkhususan. Meski berada dalam berbagai situasi, wanita selalu terlihat jelas. "Saya sengaja memberikan porsi paling terang. Sebab, wanitalah yang akan selalu terlihat," ujarnya. Cara bertutur Donovan yang menggunakan aliran ekspresionisme memperlihatkan perasaan kagumnya yang teramat dalam terhadap perempuan.

Dalam pandangannya, wanita adalah makhluk yang penuh kasih. Wanita idealnya adalah figur seorang perempuan yang penuh kasih sayang dan siap berkorban demi keluarga. "Donovan menggunakan bahasa wanita dan membaginya menjadi dua. Wanita pedesaan dan urban," terang kurator seni Merwan Yusuf, saat memberikan komentar terhadap karya-karya Donovan.

Meski wanita tersebut berada dalam situasi yang berbeda, mereka tetap memberikan cerita sama, yaitu keindahan serta kasih sayang. "Cerita yang dibangun dalam karya-karyanya ini layaknya diary. Bagi Donovan, wanita seolah-olah menjadi jarum selamat," terang Merwan. "Wanita itu aktris. Tanpa wanita hidup itu tidak memiliki arti," tambahnya.

Salah satu pengunjung yang datang pada pameran tersebut, Leroy Usmani, menuturkan bagaimana kelas Donovan sebagai seorang pelukis yang sangat berkarakter. "Dia mampu memberikan roh yang sangat kuat pada karya-karyanya. Lukisan yang ditampilkan sangat berkarakter," ujar Leroy yang merupakan bintang sinetron itu Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan

Anda sedang membaca artikel tentang

Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan

Dengan url

http://penampilanmemukau.blogspot.com/2012/04/wanita-arti-keindahan-dan-kehidupan.html

Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya

Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan

namun jangan lupa untuk meletakkan link

Wanita Arti Keindahan Dan Kehidupan

sebagai sumbernya

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sungguh wanita itu memang mahluk yang paling indah di dunia ini, hingga banyak inspirasi seni karena wanita.
karya seni yang dibuat memang sangat merepresentasikan keindahan.
Salam hangat dari saya Bos Tas Wanita
kalau ada waktu mampir yuk ke http://www.grosirtaswanitamurah.com
Terimakasih

Posting Komentar

techieblogger.com Techie Blogger Techie Blogger